Selasa, 03 Juni 2014

Umpan Mancing ikan Lele galatama

Ikan lele pada umumnya ikan yang gampang dan mudah dikasih umpan apa saja, sehingga tidak repot untuk meracik umpan khusus lele di galatama. Mulailah untuk bereksperimen untuk mancing galatama, yuk kita mulai persiapannya. apa saja yang harus disiapkan .

Umpan Mancing ikan lelegalatama:
1. Cacing merah
2. Cacing susu
3. Jangkrik alam
4. Anak ikan mas untuk dapatkan babon
5. udang tawar dengan mencampurkan esen amis / bisa memakai campuran kukubima , dan sejenisnya
6. Pelet 781 dicampurkan dengan air panas , hingga pulen dan dicampurkan dengan esen amis choya,tenggiri ,udang ,daging, dan lain lainnya.
7. ulet hongkong dicampur dengan esen amis , hingga merata.
8. ulet jermand dicampur dengan esen amis ,hingga merata.


Ikan lele cara makannya dengan sangat cepat dan lahap , mata tertuju ke arah pelampung jangan sampai lengah sedikitpun , pelampung ukuran kecil berbentuk pensil dengan menggunakan pelampung berbahan karet atau busah. Lihat warna air di tempat empang galatama, warna air empang berwarna hijau menggunakan umpan cacing merah ,udang tawar ditambkan dengan esen amis secukupnya. Kegunaan pelet 781 hanya untuk awalan sehingga ikan dapat banyak . menggunakan umpan dengan cara selangseling sehingga ikan tidak bosan dengan makan itu saja. lihat juga situasi bulan penuh menggunakan umpan dasar , bila tidak ada bulan saat mancing malam bisa menggunaka umpan dasar dan umpan gantung.


Tidak ada komentar: