Senin, 23 Juni 2014

bahan dan cara mengeluarkan jarong black opal banten

Bahan untuk mengeluarkan jarong di black opal sempur
1. Bensin (minyak tanah) (90% ok reaksi) khusus black opal untuk nimbul jarong
2. Minyak kayu putih (90% ok reaksi)
3. Premium (90% ok reaksi)

Cara mengeluarkan jarong black opal banten
1. Siapkan wadah yang bisa ditutup
2. Siapkan batu mulia black opal banten
3. Siapkan bahan tertera diatas
4. Masukan bahan diatas dengan perlahan - lahan kedalam wadah yang bisa di tutup
5. Bahan diatas bisa dicampur dengan satu sama lain, hingga memenuhi wadah tersebut
6. Masukan bahan black opal banten / batu mulia sudah di bentuk ataupun masih bahan
7. Tutup wadah hingga rapat
8. Tunggu hingga minimal 3 bulan tergantung dengan bahan black opal tersebut apakah mempunyai bakat mengeluarkan jarong atau tidak.

*bahan black opal sempur masih diselimuti lumut hijau dibagian permukaan black opal sempur tersebut bila digosok ke benda tumpul sebelum lumut muncul dikarenakan ada sesuatu yang menyelimuti batu tersebut yaitu warna kilauan putih seperti pernak-pernik yang mengkilau. Setelah dibersihkan tidak terlalu menghilangkan lumut tersebut, direndamka dengan minyak kayu putih, terlebih dahulu hingga beberapa hari dan tiriskan kembali batu tersebut hingga kering atau dijemur terkena sinar matahari hingga kering. Setelah itu batu diasah hingga dengan keinginan anda, dan bersihkan kembali batu tersebut hingga kering. Lalu masukan black opal sempur tersebut ke dalam tempat / oleskan saja dengan minyak kayu putih, untuk melihat keadaan jarong dipermukaan batu black opal tersebut. Bila masih belum mengeluarkan jarong jangan putus asa dikarenakan jarong di black opal sempur memang untung-untungan bila menghasilkan black opal sempur tersebut. Lakukan berulang-ulang dengan cara batu tersebut diasah hingga mengeluarkan jarong,setelah diasah jangan lupa direndam kembali tunggu beberapa hari untuk hasil yang didapat, tergantung dengan bahan batu black opal banten (sempur). Diasah batu tersebut dengan perlahan dan dioleskan minyak kayu putih dan lihat kembali, diasahnyahnya dengan alur serat batu tersebut.

Selamat mencoba.

1 komentar:

Mantra Ajaib mengatakan...

karena tidak boleh meyertakan link jadi saya harap anda mengunjungi profil saya dan temukan weblog unik dan asyik seputar batu