Rabu, 16 Juli 2014

manfaat Kacang Ijo

    Betanam kacang ijo di wilayah indonesia yang mempunyai dua musim dikarenakan penting bagi kelangsungan hidup terhadap kacang ijo tersebut sehingga bertumbuh dengan baik . Indonesia mempunyai dua musim , yaitu musim hujan dan musim panas . Tanaman kacang hijau biasanya ditanam pada waktu menjelang datangnya musim panas sehingga tanaman biji kacang ijo ini menghasilkan kualitas baik , dikarenakan pentingnya sinar matahari yang maksimal sehingga mendapatkan kuliatas baik untuk dijual dan diolah berbagai macam makanan .

    Pentingnya mengkonsumsi biji kacang ijo ini setelah diolah menjadi makanan yang baik untuk rambut lebih hitam pekat dan menumbuhkan rambut yang banyak . Biji - bijian kacang ijo biasanya ditanam di daerah perbukitan dan struktur tanah yang baik . Kekurangan dari Biji - bijian kacang ijo ini biasanya bila terkena hujan yang turun berhari - hari, sehingga biji - bijian kacang ijo tersebut akan mudah terkena bakteri atau jamur yang mudah terkena terhadap biji - bijian kacang ijo tersebut . Biji - bijian kacang ijo terkena bakteri atau jamur biasanya terlihat di bagian luar kacang ijo tersebut berwarna hitam maupun bintik - bintik putih. 

    Pengolahan biji - bijian kacang ijo biasanya untuk dijadikan Bubur kacang ijo dan dicampur dengan ketan merah ditambah santen atau pun tidak memakai santen . Bubur kacang ijo berguna dan bermanfaat untuk menumbuhkan rambut lebih cepat dan lebat bila dikonsumsi yang teratur pada usia 7 tahun . Rasa bubur kacang ijo ini begitu nikmat bila disajikan dengan roti . Selera makan setiap manusia berbeda - beda untuk mencicipi makanan bubur kajang ijo , dikarenakan setiap suku di indonesia mempunyai ciri khas untuk mensajikan menu makanan bubur kacang ijo . Hanya ada di indonesia yang mempunyai menu masakan bubur kacang ijo ini .Resep masakan bubur kacang ijo turun temurun dari nenek moyang indonesia dan sampai sekaramg masih ada dan sampai sekarang bisa di temui di indonesia . datanglah ke indonesia dan menikmati rasa dari bubur kacang ijo dan mendapatkan manfaatnya .

Tidak ada komentar: