Sabtu, 26 Juli 2014

Memanfaatkan THR diakhir bulan ramadhan untuk kepentingan jangka panjang

   THR adalah uang yang diberikan kepada karyawan yang sudah bekerja sampai akhir bulan dan mendapatkan penghasilan lebih dari uang penghasilan pokok yang didapat setiap bulannya . THR pada dasarnya datang setiap setahun sekali bila memanfaatkannya dengan baik dan bijak . THR digunakan bila ada keperluar kepentingan tertentu sehingga sebagian uang THR akan berkurang secara nominal . Sangat meruginya bila THR ini tidak ditangani dengan baik dan bijak dalam jangka waktu lama . Setiap karyawan yang bekerja diperusahaan tertentu mendapatkan kontrak kerja yang harus ditanda tanganinya hingga diakhir pekan .Sungguh ironisnya setiap karyawan menggunakan uang THR tersebut dengan percuma dan cepat habis digunakan untuk keperluan yang tidak penting . 

    Misalnya uang THR tersebut jumlah nominal uang nya dalam sebesar Rp 3.000.000,- dikalikan dengan berapa tahun karyawan menjabat atau sampai akhir kontrak masa kerja hingga pensiun . Mari kita melakukan perkalian dan dijumlahkan .

    Contoh soal.
menghitung untuk uang THR satu orang .

  1. Jumlah uang THR 1 tahun = Rp 3.000.000,- 
  2. Jumlah Masa Jabatan = 38 tahun 
  3. uang kesehatan 1 tahun = 1.200.000,-
    Jumlah uang THR - uang kesehatan x jumlah masa jabatan = Total jumlah yang didapat 
     Rp 3.000.000 - Rp 1.200.000 x 38 = Rp 68.400.000
     
    Perhitungan Tanpa potongan uang kesehatan 1 tahun 

    Jumlah uang THR x Jumlah masa jabatan = Total 
     Rp 3.000.000 x 38 = Rp 114.000.000,- 

   Lihatlah hasil dari perhitungan jumlah uang yang didapat dari hasil uang THR . Keuntungan yang didapat dalam jangka waktu panjang dan mendapatkan hasil yang lumayan untuk menggunakan penghasilan dari uang THR . Jangan pernah membeli barang yang mudah turun harga saat menjual barang tersebut . Membangun usaha kecil , menengah bisa menggunakan modal dengan jumlah yang sudah tertera di atas . Membangun usaha kecil dan menengah harus prospek kedepannya untuk memperkirakan hasil yang didapat dengan membangun usaha tersebut . Banyak usaha yang mempunyai prospek kedepannya bagus dan selalu dibutuhkan oleh konsumen untuk mengkonsumsi usaha kita dan menggunakan hasil produksi usaha .

    Usaha - usaha kecil dan menengah dengan modal tercantum diatas . 

  1. Makanan 
  2. Minuman 
  3. Pakaian 
  4. Pralatan kantor 
  5. Pengkrajin tangan (menganyam , homemade dll)
  6. dan lain - lain 

   Membuat usaha yang paling diminati dan incar oleh konsum biasanya yang dibutuhkan sehari - hari dalam kehidupan . Apa saja yang termasuk yang dibutuhkan dalam keseharian konsumen . Konsumen memerlukan Makan, minum dan pakaian . Konsumen itu apa sih , konsumen itu manusia yang disebut dalam kegiatan perekonomian pasar . Perputaran uang selau terjaga dan lebih cepat berkembang suatu negara bila mempunyai usaha - usaha tersebut , dikarenakan untuk mempercepatnya perubahan kalangan masyarakat bawah untuk tidak tertinggal . Penghasilan dari pendapatan uang THR tersebut untuk menjalankan masa - masa pensiun setelah masa kerja habis . 

Tidak ada komentar: